[Manfaat] Hanya Menggunakan Kunyit, Wajah Anda Akan Berseri dalam 5 Menit. Begini Caranya…

Posted on
Manfaat kunyit untuk kecantikan wajah – Kunyit adalah salah satu rempah-rempah dan tanaman obat yang berasal dari asia tenggara. Kunyit memang sangat bermanfaat dan elah digunakan sebagai produk kecantikan selama berabad-abad . Ini adalah cara murah alami mengobati beberapa masalah kulit agar mendapatkan kulit mulus . Muncul dengan berbagai manfaat untuk kulit.

Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan Wajah


1 . Pengobatan Jerawat
Kunyit juga efektif untuk mengobati jerawat, karena ia memiliki sifat antiseptik dan antibakteri. Dengan demikian, jerawat akan segera di hilangkan oleh kunyit, dan akan membuat kulit kembali menjadi halus dan bercahaya. Masker wajah kunyit tidak hanya akan membantu untuk membersihkan bekas jerawat dan peradangan, tetapi juga akan mengurangi sekresi minyak oleh kelenjar sebaceous. Anda dapat membuat paket masker wajah, dengan cara  mencampur bubuk kunyit, bubuk cendana dan menambahkan jus lemon. Oleskan pada wajah selama 10 menit,  dan bilas dengan air hangat. Untuk menghilangkan bekas jerawat, oleskan campuran kunyit dan air biasa pada area tanda bekas jerawat selama 15 menit .

2 . Kunyit sebagai Masker wajah untuk Kulit Berminyak
Kunyit bermanfaat untuk kulit berminyak,  karena mengatur produksi sebum (zat berminyak yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous). Kayu cendana akan bertindak sebagai astringent, dan jus jeruk sebagai sumber vitamin C, akan membantu untuk membersihkan noda-noda pada wajah. Untuk kulit berminyak, buatlah pasta dengan mencampurkan 1 ½ sendok makan bubuk cendana,  2 sendok bubuk kunyit, dan 3 sendok makan perasan jeruk lemon. Campur semua bahan lalu usapkan pada wajah. Biarkan dulu selama 10 sampai 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

3 . Kunyit sebagai Masker Wajah untuk Kulit Kering 
Jika Anda memiliki kulit kering, Anda bisa membuat masker wajah dengan menggabungkan 1 butir telur yang diambil putihnya saja, 2 tetes minyak zaitun, jus lemon segar, air mawar dan sejumput bububk kunyit. Hal ini dapat diterapkan untuk semua bagian kulit kering, seperti wajah, leher, siku dan lutut. Biarkan hingga kering sepenuhnya, dan kemudian bilas dengan air hangat.

4 . Pengobatan Keriput
Kunyit yang dikombinasi dengan bahan lain efektif  mengurangi garis-garis halus dan kerutan pada wajah. Anda bisa membuat masker wajah dengan mencampur bubuk kunyit, tepung beras, susu mentah dan jus tomat . Terapkan masker pada wajah dan leher selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Hal ini akan mengurangi keriput serta mencerahkan kulit Anda. Jika Anda memiliki lingkaran hitam pada mata, Anda juga dapat menambahkan sejumput bubuk kunyit untuk 2 sendok makan buttermilk. Terapkan di sekitar mata Anda selama 20 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin. Ini adalah cara efektif untuk menghilangkan kerutan serta lingkaran hitam pada mata.

5 . Mengurangi Tanda Penuaan
Kunyit dapat membantu menghilangkan tanda-tanda penuaan, karena ia merupakan agen pengelupasan terbaik. Anda dapat membuat pasta dengan mencampurkan tepung besan (kacang arab) dan kunyit bubuk dalam proporsi yang sama dengan air. Pasta ini juga dapat ditambahkan susu mentah atau bahkan yoghurt. Oleskan secara merata pada tubuh Anda,  dan biarkan hingga kering. Bilas dengan air hangat,  dan gosok wajah Anda dengan lembut dalam gerakan melingkar. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *