Hanya Menggunakan Bahan Sederhana ini, Kulit Wajah Akan Putih Alami dengan Cepat

Posted on
Cara memutihkan dan mencerahkan wajah secara alami – Hampir semua wanita indonesia menginginkan kulit wajah putih dan cerah. Berbagai cara mereka lakukan untuk menggapai impian mereka itu. Mulai dari perawatan disalon, mengkonsumsi obat-obatan, minuman pemutih wajah dan lain-lain.


Namun di balik itu ada pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan moment ini dengan membuat produk obat-obatan dan kosmetik yang sebenarnya tidak layak pakai dan tidak terdaftar di badan POM. Sehingga sangat membahayakan juga beresiko sekali menggunakan produk tersebut.

Sebenarnya banyak sekali bahan-bahan pemutih alami yang bisa anda buat sendiri di rumah. Bahannya pun dari tanaman dan buah yang bisa anda dapatkan dengan mudah di sekitar anda. Dengan bahan pemutih alami ini, anda tidak perlu kawatir karena memang tidak ada efek samping saat menggunakannya.

Berikut ini adalah bahan-bahan alami yang bisa anda buat untuk memutihkan dan mencerahkan wajah.

Cara memutihkan wajah secara alami

1. Menggunakan Susu

Cara memutihkan wajah yang pertama adalah menggunakan susu. Susu mengandung zat yang dapat merangsang sel-sel kulit untuk menghasilkan pigmen melamin. Sehingga flek-flek hitam di wajah akan hilang dan wajah menjadi cerah putih alami.

Cara penggunaannya cukup mudah. Rebus susu sapi sampai mendidih, lalu biarkan dulu sampai hangat. Gunakan lap lembut, caranya celupkan lap tersebut ke dalam susu dan peras. Usapkan ke wajah anda secara perlahan hingga merata. ulangi cara ini sampai 3-4 kali. Lakukan proses ini setiap malam sebelum tidur. Lakukan secara rutin. Setelah 1 bulan lihatlah hasilnya.

2. Menggunakan Bengkoang

Lanjut cara yang kedua adalah menggunakan bengkoang. Selain di konsumsi bengkoang juga bisa di gunakan untuk kecantikan wajah. Bengkoang ini mengandung vitamin B, C dan kalsium yang bagus untuk kulit. Bahkan produsen-produsen kosmetik banyak yang menggunakan tanaman ini sebagai bahan utamanya.

Cara membuat dan menggunakanya. Siapkan 2-3 buah bengkoang atau secukupnya. Kupas cuci lalu parut bengkoang sampai lembut. Tambahkan sedikit air lalu peras. Taruh air perasan dalam wadah, biarka sampai 20 menit sampai sari-sari bengkoang mengendap di bawah. Gunakan endapan bengkoang itu sebagai masker. Oleskan pada wajah biarkan sampai mengering. Setelah di rasa cukup lalu cuci muka anda sampai bersih. Pakailah setiap hari secara rutin.

3. Menggunakan Tomat

Nah cara yang ketiga adalah menggunakan tomat. Tobat juga tidak kalah kasiatnya dengan bengkoang. Selain untuk mencerahkan wajah, tomat juga bemanfaat untuk menghilangkan komedo, mengatasi kulit berminyak dan mengecilkan pori-pori kulit yang besar.

Cara membuat dan menggunakannya. Siapkan tomat secukupnya dan 1 buah jeruk nipis, cuci bersih tomat lalu blender. Campur dengan perasan jeruk nipis. Setelah selesai membuat, oleskan hasil blenderan tadi kewajah anda secara merata. Usahakan usapkan sampai sekitar leher agar hasilnya merata. Biarkan sampai 15 menit lalu bilas wajah anda dengan air sampai bersih. Gunakanlah setiap malam sebelum tidur secara rutin.

Selain digunakan untuk masker, tomat juga bisa di jadikan sebagai jus. Tomat berguna sebagai penangkal radikal bebas yang bisa memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan mencegah penuaan dini.


Itulah beberapa cara memutihkan wajah cerah alami yang sangat mudah di buat dan bisa langsung anda coba di rumah. Yang terpenting pilihlah salah satu cara di atas dan lakukan secara rutin. Jika anda menggunakannya secara rutin, pasti wajah anda akan cerah alami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *