Gak Perlu ke Dokter, Ini Dia Obat Asam Urat Anpuh Yang Bisa Anda Racik Sendiri dirumah

Posted on
Obat tradisional penyakit asam urat – Asamurat adalah penyakit yang menyerang sendi. penyakit ini terjadi akibat ketidakmampuan ginjal membuang zat asam urat. Zat asam urat harus di buang harus di buang melalui ginjal agar tidak menumpuk di dalam darah. Ginjal tidak mampu bekerja dengan baik karena tidak adanya enzim urikase yang mengkonversi asam urat menjadi alantoin. Asam urat yang berlebih bisa menyebabkan terjadinya batu ginjal.


Biasanya gejala yang di timbulkan akan terasa nyeri dan sakit terasa sangat di sendi. Bagian sendi yang terserang terlihat memerah dan membengkak. Nyeri di kulit, panas, sakit kepala dan nafsu makan yang tiba-tiba menurun.

Oleh karena itu pada kesempatan kali saya akan memberikan anda resep untuk penyakit asam urat dan cara membuat obat asam urat yang bisa anda racik sendiri di rumah.

Ramuan obat asam urat

Alat dan Bahan

  • Kuali tanah
  • Akar bunga pukul delapan

Cara membuat dan pemakaian

  • Ambil 5 potong akar kering bunga pukul delapan dengan panjang kurang lebih 7 cm. Rebus akar kering tadi di dalam kuali tanah, tambahkan 3 gelas air. Biarkan sampai mendidih sampai air yang tersisa dalam kuali tinggal setengah. Setelah itu dinginkan dan jangan lupa di saring.
  • Cara pemakaian, minumlah air rebusan tadi 3 kali sehari 1 jam sebelum makan. Minumlah secara rutin.
Sedikit informasi mengenai manfaat bunga pukul delapan. Tanaman ini memiliki sifat anti radang. Bunga ini juga di kenal dengan nama bunga lidah kucing. Biasanya saat mengkonsumsi tanaman ini akan timbul rasa sakit yang lama-lama berkurang seiring dengan menurunnya kadar asam urat dalam darah yang di buang melalui urine. Bagi wanita hamil di larang keras mengkonsumsi ramuan ini karena bisa berdampak pada janin.

Itulah ramuan asam urat yang bisa anda racik sendiri di rumah. Atur pola makan anda agar tidak terkena penyakit asam urat ini. Baca juga resep untuk penyakit asma. Semoga bermanfaat dan sehat selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *