Coba Cara Ini Agar Mata Minusmu Tidak Semakin Parah

Posted on

Apa Itu Rabun? – Rabun adalah kondisi mata yang mengalami gangguan pengelihatan jarak jauh dan jarak dekat. Rabun di bagi menjadi dua, yaitu rabun jauh dan rabun dekat. 
  • Rabun jauh adalah ketika melihat jarak dekat akan terlihat jelas, namun ketika melihat jarak jauh tidak bisa melihat dengan jelas.
  • Rabun dekat adalah ketika melihat jarak dekat, objek yang dilihat tidak bisa dilihat dengan jelas. Namun ketika melihat objek dengan jarak jauh akan terlihat jelas.

Gejala Rabun Jauh

Gejala rabun jauh sendiri tidak hanya dapat diketahui oleh dirinya yang terkena rabun jauh namun dapat dilihat oleh orang terdekat. Berikut adalah gejala gejala awal rabun jauh.

• Terlalu sering mengedipkan mata , tentu saja hal ini sangat tidak wajar bagi kalian yang pengelihatannya masih normal.


• Sering menggosokkan mata , memang menggosokkan mata bukanlah hal yang tidak wajar. Namun jika kalian terlalu sering menggosokkan mata mungkin itu gejala awal mata kalian rabun.


• Pengelihatan mulai kabur , kabur disini bukan berati melarikan diri namun buram nya pengelihatan. Jika kalian baru mengalami hal ini segeralah periksa ke dokter mata.

Selain gejala gejala diatas masih ada gejala lainnya namun secara umum orang yang mengalami mata rabun gejalanya seperti diatas.

Pencegahan Awal

Ada baiknya jika anda baru mengalami mata rabun melakukan pencegahan awal dikarenakan mata rabun akan semakin memburuk serta pengelihatan yang mulai kabur/samar-samar. Berikut ini adalah pencegahan awal jika anda memang sudah pasti mengalami rabun.

• Jika anda sudah dipastikan mengalami hal ini ( mata rabun ) segeralah menggunakan kacamata lensa atau minus. Karena dengan menggunakan ini peningkatan mata rabun tidak berangsung cepat meningkat.


• Jika penyebab utama mata anda rabun ialah bermain komputer , handphone , menonton tv . Hendaknya anda menjaga jarak mata anda dengan objek-objek tersebut , pastikan mata anda tidak terlalu dekat dengan objek-objek tersebut.


• Lain lagi jika penyebab utama mata anda rabun ialah membaca buku , alangkah baiknya anda mengubah posisi yang salah saat membaca buku. Dan juga jangan membaca buku di tempat yang redup, selain itu membaca di tempat yang redup matamu akan cepat mengeluarkan air mata.


• Minum jus wortel atau bisa dengan memakannya , ini adalah salah satu cara yang mudah untuk memperlambat parahnya mata rabun anda. Kandungan yang terdapat pada wortel mengandung vitamin A yang tinggi berfungsi untuk mempertajam pengelihatan.

Gejala Awal Penggunaan Kacamata Lensa

Penggunaan awal kacamata lensa akan menimbulkan berbagai gejala seperti pusing hingga mual mual. Namun itu hanya gejala awal saja jika sudah cukup lama sudah terbiasa menggunakan kacamata lensa hal itu tidak akan terjadi lagi.

Saran

Untuk sarannya sendiri kalian cukup mengikuti panduan diatas dengan benar maka pencegahan meningkatnya tingkatan mata rabun anda mungkin akan diperlambat . Jangan lupa untuk senantiasa meminum jus wortel karena hal itu sangat penting untuk kesehatan mata.

Baca juga penyebab kondisi badan tidak fit, Semoga bermanfaat.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *