5 Penyebab Bau Mulut Yang Paling Sering Terjadi yang Jarang Diketahui Orang

Posted on

Penyebab bau mulutBau Mulut menjadi hal penting untuk kita perhatikan. Memiliki bau mulut yang segar dapat menambah percaya diri kitaJika kita tidak menjaga kondisi bau mulut, dapat mengganggu orang sekitar kita. Contohnya saat kita berbicara dengan orang lain dengan bau mulut yang tidak segar, tentu saja dapat mengganggu orang yang kita ajak bicara.

bau mulut disebabkan oleh berbagai alasan , berikut ini adalah 5 penyebab bau mulut yang paling sering terjadi.


1. Gigi berlubang

Gigi berlubang menjadi penyebab utama bau mulut tidak sedap. Pada penderita gigi berlubang, meskipun baru saja sikat gigi mulut akan cepat berbau. Maka dari itu bagi anda yang saat ini mengalami gigi berlubang, berhatilah-hatilah saat berbicara dengan orang lain. Dan saya sarankan cepat tambal gigi berlubang anda ke dokter gigi agar kesehatan mulut anda kembali terjaga.

2. Tidak Sarapan

Nah ini menjadi nomor dua yang sering terjadi. Ketika kita berangkat kerja atau melakukan aktifitas lain sering kali kita tidak sarapan sampai siang hari. Secara otomatis lambung kita tidak terisi dan kita tidak mengunyah makanan. Hal ini bisa menyebabkan air liur berkurang dan mulut menjadi kering yang menyebabkan mulut menjadi bau. Sama halnya dengan saat kita berpuasa.

3. Makanan

Makanan menjadi sumber bau mulut , makanan yang kita makan akan menghasilkan bau mulut yang berbeda-beda tergantung makanan yang kita santap.


4. Jarang Minum Air

Kurang minum air dapat menyebabkan bibir dan tenggorokan kering sehingga muncul bau tidak segar. Bau itu biasanya muncul dari makanan yang kita santap sebelumnya. Maka dari itu kita harus rajin minum air putih untuk membantu menghilangkan kotoran yang ada di mulut.

5. Sariawan

Sariawan juga menjadi salah satu pemicu bau mulut. Karena saat sariawan, kita jadi lebih sedikit mengunyah makanan karena rasa perih sariawan. Sehingga menyebabkan air liur semakin sedikit dan mulut menjadi kering.

6. Jarang Menggosok Gigi

Sisa kotoran yang ada di mulut akan menumpuk sehingga timbul bau yang busuk dan tidak segar yang di sebabkan oleh bakteri. Selain itu ada efek lain yang ditimbulkan apabila jarang menggosok gigi, seperti timbulnya lubang pada gigi dan juga semacamnya.

Itulah beberapa penyebab bau mulut yang paling sering terjadi. Baca juga artikel saya sebelumnya mengenali penyakit rematik dan cara ampuh mengatasinya. Setelah membaca artikel ini semoga bisa memberi manfaat positif buat anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *