5 Cara Anti Mainstream Untuk Meningkatkan Memori Otak (Daya ingat) Kamu

Posted on
Cara Meningkatkan Memori Otak – Setiap orang pasti ingin memiliki memori yang tinggi, mulai dari anak-anak, remaja sampai orang dewasa. Bagi anak-anak yang memiliki memory yang kuat biasanya lebih mudah mendapatkan prestasi di sekolah. Oleh karena itu kami akan berbagi tips tentang cara untuk meningkatkan memori otak.


1. Terapkan pola hidup sehat

Makanlah makanan yang bermanfaat untuk kesehatan otak misalnya Gandum, brokoli, teh hijau, minyak ikan, coklat dan kacang-kacangan. Beberapa makanan itu sangat baik untuk kesehatan otak Anda. Pola hidup sehat harus diperhatikan untuk memiliki memori tinggi. Salah satunya dengan sering mengkonsumsi bahan makanan yang sudah saya tulis di atas.

2. Mendengarkan musik

Kadang-kadang ketika kita mendengarkan musik yang kita suka, sering kali kita mengulang lagu tersebut. Tanpa kita sadari kita lama hafal lagu tersebut. Nah ini juga merupakan salah satu dari memori otak sehingga terapi ini lebih kuat dan dapat menghilangkan stres.

3. Bermain game Strategi

Yang berikutnya adalah bermain game strategi. bermain game jenis ini juga dapat meningkatkan kesehatan otak dan ingatan kita. Karena ketika bermain game puzzle kita harus ingat langkah-langkah dari setiap permainan untuk memenangkan permainan. Otomatis peredaran darah di otak akan lebih lancar karena teka-teki bermain game kita menuntut untuk berpikir.

4. Mengingat Sesuatu

Cobalah membaca suatu kalimat dalam buku, lalu hafalkan. Atau bisa juga misalkan ada music baru. Coba langsung anda hafalkan. Hal ini juga dapat menjadi salah satu alternatif untuk mempertajam memori Anda.

5. Minum air yang cukup

Tidak perlu di ragukan lagi, minum air putih sangat banyak sekali manfaatnya. Air putih dapat menetralisir racun dalam tubuh dan mengencangkan kulit. Air putih juga sangat berguna untuk mengasah memori otak Anda, idealnya minum air putih 8 gelas per hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *